Peluang Dan Manfaat Memelihara Ikan Mas

Ikan mas memang banyak mengandung protein dan protein itu adalah suatu zat yang sangat berguna bagi tubuh dan zat ini biasa terdapat pada daging, ikan , buah-buahan dan sayur-sayuran yang di butuhkan oleh tubuh manusia karena protein ini perlu di utamakan sekali.

Peluang Dan Manfaat  Memelihara Ikan Mas
Ikan mas

Untuk itu ikan mas sangat banyak yang membutuhkan dari kalangan atas hingga bawah dan ini merupakan peluang usaha yang bisa buat sampingan dan menghasilkan tanpa repot untuk memberi makan.

Lanjut untuk memelihara ikan mas ini yang awal kita lakukan adalah mencari info bibitnya dulu ada gak di sekitar atau wilayah lain kalau ada kita bisa memesan dahulu tapi sebelumnya berikut cara memilih bibit ikan yang baik "

1. Memilih induk betina dan cirinya kepalanya kecil badannya besar.

2. Siripnya besar dan bagian ekornya terbuka.

3. Dan untuk umur sekitar 1 taun setengah .

4. Untuk beratnya sekitar 1 taun setengah juga.

5. Serta panjang ikan mas bibit ini kira-kira 40 cm.

6. Memilih induk jantan untuk kepalanya lebih kecil dari ikan betina dan gerakannya lincah serta garang ini memudahkan perkawinan.

Selanjutnya setelah semua sudah di siapkan dari mulai bibit dan kolam sudah tersedia kita tinggal memulainya dengan cara memelihara ikan mas yang bisa menghasikan omset jutaan dengan cara memperbanyak kolam dan bibit ikan mas yang akan di besarkan.

Dan untuk kolam penetasan dan kolam pemeliharaan harus di bikin sendiri sendiri terpisah dan juga indukan ikan mas harus di buatkan kolam sendiri.

Dalam memelihara ikan mas ini akan memberi keuntungan yang berlipat ganda antara lain.

  • Dengan memelihara ikan mas akan mendapat pengasilan berupa uang jika ikan mas di jual.
  • Memelihara ikan mas sangat mudah karena ini merupakan ikan yang berkembang sangat cepat.
  • Kita juga dapat menikmati hasil pemeliharaan ikan mas ini dengan memasaknya buat lauk.
Dengan memelihara ikan mas perlu dan harus teliti juga dan sabar tapi santai agar bisa berkembang usaha ini maka kita juga harus kreatif ulet agar ikan mas yang akan di jual nanti bobotnya juga banyak dan pasti mudah untuk menjualnya di sekitar atau di pasar tapi kalau sudah tau konsumen pasti datang kerumah dengan sendirinya serta di pastikan ikan mas bakalan cepat habis sekian terima kasih.

Baca juga Peluang usaha lainnya


0 komentar

Posting Komentar